marketing automation
business, enterprise

Tiga Jenis Otomasi Digital (Marketing Automation)

Spread the love

Tiga jenis otomatisasi yang dapat membantu Anda tetap terdepan dalam teknologi untuk menarik dan mempertahankan pelanggan.

Otomatisasi pemasaran (marketing automation) digunakan untuk secara otomatis tetap berkomunikasi dan mengirim informasi ke calon pembeli potensial atau pelanggan Anda yang sudah ada. Ini dapat mencakup pesan email, posting media sosial, konten blog, iklan point-abd-click dan aplikasi lain yang dapat disesuaikan seperti chatbots.

Penting untuk membuat klien tetap tertarik dan terlibat dalam apa yang Anda tawarkan. membantu tenaga penjualan Anda untuk interaksi lebih pribadi dan face-to-face dengan pelanggan Anda adalah merupakan kuncinya.

Tiga jenis otomasi ini mencakup otomatisasi pemasaran (marketing automation) sebagai business development, marketing intelligence, dan otomatisasi alur kerja (workflow automation). Masing-masing penting untuk kesuksesan kampanye pemasaran (marketing campaign).

– Strategi Otomasi Pemasaran.
Ini termasuk email dan pesan teks otomatis, serta melacak pembelian dan perilaku pelanggan serta memeringkatnya. Korespondensi yang ditargetkan secara pribadi memberi Anda peluang lebih besar untuk menjangkau audiens target Anda.

– Strategi Marketing Intelligence.
Melacak perilaku online pelanggan Anda tentang pembelian, klik situs web, atau media sosial memberi Anda wawasan (insight) tentang minat mereka, yang kemudian memberi Anda arahan tentang bagaimana Anda harus melibatkan (engage) mereka.

Strategi Otomatisasi Alur Kerja
Menargetkan perilaku pelanggan sangat penting, tetapi jangan abaikan operasi internal Anda. Memilih alat (software/app) yang melacak data pelanggan Anda dan melakukan semua fungsi otomasi pemasaran sangat mempengaruhi kesuksesan kampanye pemasaran.

Bisa dibayangkan ketika mengatur (setting up) customer journeys pada software/app marketing automation Anda. Semua tindakan dipicu dan dieksekusi secara otomatis, membebaskan Anda dari segala kekhawatiran tentang cara memelihara prospek secara manual dan menuntun mereka ke jalur konversi. Otomasi ini telah membuat bisnis lebih cepat, lebih mudah dan lebih efisien daripada sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.